PostHeaderIcon KATA-KATA YANG MENYENANGKAN

Amsal Proverbs 16:24Proverbs 16:24
English: King James Version (1611) - KJV

24 Pleasant words are as an honeycomb, sweet to the soul, and health to the bones.  

WP-Bible plugin

Nenek merasa kesepian. Lalu Ester, cucunya datang berkunjung dan ngobrol dengan nenek. “Nenek, mau saya ambilkan segelas air?” “Nenek, ini bantal untuk ditaruh di punggung nenek. ” Dengan perhatian dan kebaikan dari Ester, Nenek menjadi senang. Ada banyak kata-kata menyenangkan seperti ini, yang sangat manis bagi jiwa dan menyehatkan tulang. Kata-kata yang sangat menghibur Nenek.

Ada satu petugas kebersihan sekolah yang suka mengomel. Suatu ketika dia sedang membersihkan kelas. Seorang anak kelas 4 yang ramah datang menghampirinya dan berkata kepadanya, “Terima kasih, Bu. Ibu membuat kelas kami jadi begitu bersih. Ibu kerjanya cepat. ” Petugas kebersihan tersenyum. Dia jarang mendengar kata-kata seperti ini. Selama beberapa minggu, kata-kata ini seperti obat bagi dia, membuat dia merasa sangat senang.

Kata-kata menyenangkan apa yang dapat kamu gunakan untuk menghibur ibu dan ayahmu ketika mereka sedang kecapean atau memiliki hari yang buruk di tempat kerja?

_______________________________________________

_______________________________________________

_______________________________________________

_______________________________________________

RENUNGKAN: Gunakan lidahmu untuk memuliakan Tuhan!

DOAKAN: Bapa surgawi, Firman-Mu seringkali seperti madu, manis dan enak. Dan kata-kata kami seringkali seperti cuka. Tolong saya agar memiliki hati untuk menyenangkan orang lain, terutama menceritakan kepada mereka tentang Tuhan Yesus. Dalam namanya saya berdoa, amin.

Share

Comments are closed.

Categories