PostHeaderIcon KUASA TUHAN DALAM PENCIPTAAN

KEJADIAN 1:1-3

Genesis 1:1Genesis 1:1
English: King James Version (1611) - KJV

The First Book of Moses, Called Genesis 1 1 In the beginning God created the heaven and the earth.  

WP-Bible plugin
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.  2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.  3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

Dua pasal pertama dalam kitab Kejadian menceritakan peristiwa dan masa sebelum matahari diciptakan dan sebelum manusia menempati bumi. Topiknya adalah permulaan zaman, inilah karya Tuhan yang pertama, menciptakan langit dan bumi. Fakta besar pertama yang diungkapkan kepada kita adalah langit dan bumi itu ada awalnya. “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” Langit dan bumi tidaklah berevolusi dengan sendirinya. Para ilmuwan tidak mampu menjelaskan sepenuhnya tentang asal mula kehidupan, sebab itu di luar jangkauan kemampuan mereka. Sebab mereka tidak memiliki wahyu Tuhan yang ilahi dan supernatural.

Setelah dihitung, kita tahu bahwa bumi kita ini berumur sekitar enam ribu tahun. Teori yang mengatakan bahwa alam semesta berumur jutaan tahun itu salah. Penciptaan adalah suatu keajaiban, dan penjelasan ilmiah seperti teori Big Bang, yang sebagian besar detailnya berdasarkan dugaan saja, sama sekali tidak bisa menjelaskan sebuah keajaiban. Pengetahuan ilmiah yang terbatas, terjungkal oleh kecemerlangan Tuhan Sang Pencipta.

Ada sebuah lagu yang berjudul “Sungguh Besar Kau Allahku”, kata-katanya telah menyentuh banyak orang. Apakah kamu tahu lagu ini? Renungkan kata-katanya…

 

Bila ‘ku lihat bintang gemerlapan

Dan bunyi guruh riuh ’ku dengar

Ya Tuhanku, tak putus aku heran

Melihat ciptaan-Mu yang besar

 

Maka jiwaku pun memuji-Mu

Sungguh besar Kau Allahku

Maka jiwaku pun memuji-Mu

Sungguh besar Kau Allahku

RENUNGKAN: Tuhan kita yang mahakuasa juga adalah Pencipta kita.

DOAKAN: Tuhan, betapa mahakuasanya Engkau, telah menciptakan segala sesuatu baik dan indah. Tolong saya untuk mengingat bahwa Engkaulah Sang Pencipta, dan bahwa teori evolusi tidaklah benar. Saya berdoa dalam nama Tuhan Yesus, amin.

 

 

Share

Comments are closed.

Categories